Pages

Sunday, September 16, 2012

Custom ROM Android Galaxy Y - Jelly Blast V3

Tutorial Android kali ini saya akan coba share custom ROM untuk Galaxy Y (GT-5360), mengingat pengguna ponsel Android ini cukup dominan dan banyak digunakan oleh kaum muda. Sehingga tak lengkap rasanya apabila ponsel Samsung Galaxy Young anda masih dalam kondisi standar, sebab kalau hanya mengandalkan Launcher saja sudah pasaran. Sesuatu yang beda bisa kita lakukan mulai dari rooting, custom ROM, overlock dan install apps atau lengkapi dengan koleksi game Android HD QVGA (240 x 320) yang berkualitas sehingga ponsel yang kita memiliki keunikan tersendiri. Adapun custom ROM Galaxy Young kita kali ini bernama Jelly Blast V3, hasil porting salah seorang member XDA bernama AvijitGhosh82.

Sebelum mengulas lebih jauh keunikan dan cara install custom ROM ini, silahkan intip ROM serupa bernama [u.s.s.r v4] Jelly Beans Taste (9LS) [DXLE1] atau Ultimate Sonic Rom v3. Pastikan sebelumnya anda sudah me-root ponsel anda, bagi yang belum baca dulu cara root Samsung Galaxy Young. Sekilas bila kita menggunakan Jelly Blast V3, Galaxy Young kita sudah seperti Jelly Bean. Berikut screnshoot Jelly Blast V3 :








Cara Install Custom ROM Android Galaxy Y - Jelly Blast V3

  • Pastikan handset anda dalam kondisi full baterai dan sebelumnya sudah terinstall CWM Recovery, bagi yang belum cara install CWM Recovery di Galaxy Young langkahnya : Download dulu zip CWM Recovery tersebut disini, simpan di sdcard letak diluar folder saja, matikan ponsel lalu hidupkan kembali dengan cara menekan tombol power+volume up+home, lalu pilih apply update from sdcard, cari GTS5360-cwm.zip, tunggu proses instalasi dan reboot.
  • Setelah terinstall CWM Recovery langkah selanjutnya simpan file JELLYBLASTV3.signed.zip hasil download diatas kedalam sdcard, letak diluar folder saja.
  • Matikan HH, lalu hidupkan kembali dengan cara menekan Power + Volume Up + Home, tujuannya masuk ke recovery mode.
  • Dengan menggunakan tombol volume sebagai navigasi, pilih Wipe data/cache, kemudian lanjutkan dengan memilih wipe cache partition, setelah itu masuk ke advanced dan pilih Wipe Dalvik Cache.
  • Selanjutnya tinggal install zip custom ROM Jelly Blas V3 tadi dengan cara memilih install zip from sdcard, choose zip from sdcard cari JELLYBLASTV3.signed.zip, tunggu hingga proses instalasi selesai dan reboot.

You are reading this article and you can find this article on http://android-allfree.blogspot.com/2012/09/custom-rom-android-galaxy-y-jelly-blast.html, You may spread Expand or copy-paste it if this article is very beneficial to your friends, but do not forget to put a Link as the Source.

No comments:

Post a Comment